TOKO ONLINE ZHAAFIRA.COM
Tersedia Gamis syar'i dari berbagai bahan terbaik seperti Gamis bahan Jetblack , bahan wollpeach , balotelli dan wollycrepe
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Dapatkan info dan produk terbaru dengan bergabung bersama tim penjualan kami,info lebih lengkap 0857 1490 8131
Zhaafira Hijab Syar'i

AQIDAH JUALAN

18th October 2018

AQIDAH JUALAN

Oleh: Dewa Eka Prayoga

Sesi hari ini Saya akan fokus membahas tentang segala hal tentang JUALAN.

Saya gak akan bahas hal-hal teknis, termasuk teknis jualan propertinya. Teknis mah InsyaAllah gampang, bisa dipelajari sambil jalan. Tapi ada yang lebih penting dari sekadar hal teknis, yaitu MENTAL & MINDSET.

Gini.. Banyak banget pertanyaan masuk ke chat Saya, “Kang, kok Saya gak PD jualan ya. Ada solusi?”

Kalau Saya ditanya begitu lagi, jawabannya sederhana: “Ya kudu PD!” #PAKSA

Soal PD gak PD, itu hanya masalah mental. Biasanya, karena belum punya ALASAN KUAT yang membuat mereka bergerak.

Mungkin sebagian dari Anda masih nggak suka jualan karena alasan klasik: malu, gengsi, takut dicibir, takut ditolak, dll…

Awalnya emang MALU, tapi lama kelamaan entar MALU-MALUIN jualan terus!

Karenanya, siapapun Anda yang masih merasa gak PD jualan, please mulai sekarang hadirkan alasan kuat agar Anda tergerak melakukan itu (jualan).

Ingat, jualan itu halal. HALAL!

Jadi, PD aja jualannya. Halal kok…

Kalau ditanya… Kenapa Saya kok semangat banget jualan?

Alasan #1:

“9 dari 10 pintu rezeki ada di perdagangan”

Bayangin, ada 9 pintu. Ini LUAR BIASA! Pantes aja orang-orang yang dagang (jualan) mereka kaya-kaya.

Intinya, kita ngikutin jejak Rasul aja. Dulu, Rasulullah pedagang. Ya ikutin aja.

Alasan #2:

“Jualan itu menolong orang yang dibayar”

Poinnya, menolong orang. Artinya, jualan sejatinya helping people. Soal uang, itu hanya efek.

Tanpa disadari, jualan adalah proses pertukaran antara uang dan manfaat.

Setiap uang yang dikeluarkan oleh pembeli akan ditukar dengan manfaat yang dikemas dalam bentuk produk, baik berupa barang ataupun jasa.

Setiap manfaat pasti memiliki kemampuan untuk memenuhi keinginan, kebutuhan, bahkan menyelesaikan permasalahan.

Semuanya tentang: MARKET

Apa yang mereka butuhkan…

Apa masalah yang mereka hadapi…

Apa yang tentang mereka inginkan…

Maka hadirkan produk yang dibutuhkan..

Hadirkan layanan yang menyelesaikan masalah..

Tawarkan sebuah produk yang memang diinginkan…

Bayangkan, Jika seandainya banyak orang di luar sana yang tertolong karena hadirnya produk kita, kita tentu senang bukan?

Apalagi, niatnya untuk nolong orang terbebas dari jeratan RIBA, seperti jualan properti syariah ini

Selain jualan, misi kita adalah DAKWAH. Mengajak pada kebaikan

Kita nolong orang supaya mereka gak masuk dalam jurang riba. Itu niatnya..

Ingat, duit mah efek.

Alasan #3:

“Aktivitas dapatkan uang tercepat”

Kalau karyawan, nunggu gajian. Kalau bisnis, nunggu bagi hasil. Kalau investasi, nunggu cair dividen. Kalau jualan, kapanpun uang datang. Cepat! Secepat kilat!

Jadi kalau mau dapat uang cepat, ya jualan, jangan nunggu gajian.
Dengan catatan, Anda rajin jualannya, Anda tiap hari jualannya, Anda senang jualannya.

Intinya, senang jualan, hidup makin mapan. Benci jualan, hidup jadi kasihan.

Apalagi kalau Saya, full jualan karena awalnya mesti nanggung kerugian miliaran. Kalau cuma kerjawan, kapan selesainya…

Maka solusinya: jualan. Karena itulah cara dapat uang tercepat

3 alasan di atas menjadi alasan terkuat bagi Saya kenapa akhirnya memutuskan 1001% berkiprah di dunia penjualan..

Pertanyaannya, APA ALASAN TERKUAT ANDA JUALAN? silakan jawab dalam hati Anda. Cari 3 alasan terkuat. Ingat selalu itu.

Nah, setelah punya alasan kenapa mesti jualan, sekarang kita harus menyetel mindset / pikiran tentang segala hal tentang penjualan

Banyak orang salah langkah, mereka hanya ingin tahu perihal:

Bagaimana agar jualan laris manis?

Bagaimana agar produknya laku keras?

Bagaimana omsetnya naik drastis?

…dan sejenisnya

Itu gak salah, tapi bakal jadi masalah, jika kita gak punya mindset yang benar tentang jualan.

Mindset jualan ini Saya namakan dengan istilah AQIDAH JUALAN.

berat ya bahasanya. Hehe

Dulu, pas belajar agama, pastinya Anda belajar tentang apa itu Aqidah, kan?

Bahasan itu biasanya dibahas di awal-awal, sejak kecil. Kenapa? Karena ini bicara soal cara main hidup.

Saya mulai mendalami apa itu Aqidah saat 10 tahun lalu, tepatnya tahun 2007.

Intinya, kalau dalam Islam, Aqidah adalah iman kepada Allah, malaikat-Nya, Kitab-kitab Allah, Rasul-rasul-Nya, hari Kiamat dan iman terhadap qadla-qadar baik atau buruknya datang dari Allah Swt.

Iman itu sendiri adalah tashdiq al-jazim (membenarkan sesuatu dengan pasti) yang sesuai dengan kenyataan, serta berdasarkan bukti dan dalil. Apabila pembenaran ini tidak berdasarkan dalil, maka ia tidak dapat disebut sebagai iman.

Seperti yang sering Saya bilang, “IBADAH PAKE DALIL, BISNIS PAKE DATA”

Detail soal pembahasan Aqidah, Anda ngaji lagi aja sana. Oke? Hehe.. 😁

Bagaimana dengan AQIDAH JUALAN yang dimaksud?

Intinya, apapun aktivitas jualan yang kita lakukan, yakinilah bahwa itu semua akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT

Kalau mindsetnya salah, bisa jadi masalah. Jualannya gak laku-laku, bisnisnya gitu melulu..

Saya pribadi punya 3 hukum yang mesti kawan-kawan ingat dan catat.

Hukum #1:

“Rezeki datangnya dari Allah, bukan dari Pembeli…”

Saya jadi semua orang tahu, termasuk Anda, sayangnya prakteknya di lapangan gak gitu

Masih banyak diantara kita yang kalau outletnya sepi pembeli, tiba-tiba langsung cari strategi paling jitu supaya meramaikan kembali

Seakan-akan semua strategi itu terbukti bisa mendatangkan pembeli

Terlalu mengandalkan strategi buatan dan omongan manusia

Lupa, yang ngasih rezeki Allah

Yang dievalusi cuma strategi2 marketing dan jualannya aja, evaluasi dan muhasabah diri dari dosa-dosanya kagak

Jangan ngarep ke pembeli, ngarepnya ke Allah aja…

Hukum #2:

“Yang menggerakkan hati orang lain beli ke kita adalah Allah, bukan Penjual…”

Bisnisnya sama, produknya sama, strategi jualannya sama, tapi kok yang A laris, yang B sepi. Kenapa?
Kita boleh berusaha maksimal untuk naikin konversi dan persentasi closing, tapi kita mesti ingat: yang menggerakkan hati orang itu Allah.

Kalau mindsetnya udah begini, gak ada ceritanya tuh: “si X mah PHP. Katanya mau beli, tapi kok gak jadi2”.

Itu bukan dia yang PHP, elu nya aja yang BAPERAN!

Kalau udah bener mindsetnya, gak akan diambil pusing. Next aja.. toh yang gerakkin hati orang beli ke kita Allah kok

Makanya, banyak2 aja doa sm Allah

Hukum #3:

“Cara terbaik melariskan jualan kita adalah Tembak Servernya Langsung, yakni Allah…”

Kita boleh belajar seribu cara dan strategi naikin omset, tapi jangan sampai lupa untuk mendekatkan diri pada Allah

Jadilah pribadi yang dicintai Allah. Rajin ibadah, gemar sedekah…

Menjauhi maksiat, perbanyak taubat..

Kalau sebagai penjual, kita mesti jujur, jangan menghalalkan segala cara agar jualannya laris

“Pedagang yang jujur dan terpercaya akan dibangkitkan bersama para Nabi, orang-orang shiddiq dan para syuhada”. (HR. Tirmidzi)

Kudu taqwa sama Allah.. banyak berbuat baik..

“Sesungguhnya para pedagang (pengusaha) akan dibangkitkan pada hari kiamat sebagai para penjahat kecuali pedagang yang bertakwa kepada Allah, berbuat baik dan jujur.” (HR. Tirmidzi)

Jangan terlalu banyak menjanjikan, kalau belum bisa membuatnya jadi kenyataan. Apa adanya aja..

Rasulullah bersabda:
“Para pedagang adalah tukang maksiat”.

Diantara para sahabat ada yang bertanya: “Wahai Rasulullah, bukankah Allah telah menghalalkan jual-beli?”

Rasulullah menjawab:

“Ya, namun mereka sering berdusta dalam berkata, juga sering bersumpah namun sumpahnya palsu”. (HR. Ahmad)

Inilah yang Saya maksud dengan AQIDAH JUALAN

AQIDAH JUALAN berarti bagaimana mindset kita menyikapi penjualan dan meyakini bahwa semuanya akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak

Jadi, jangan lagi bertanya apa rahasia sukses, apa strategi laris, apa teknik closing efektif, dan sejenisnya, sebelum memiliki AQIDAH JUALAN yang bener.

Bener menurut siapa? Ya menurut hukum Syara’ lah. Aturan Allah..

Jangan bergantung pada manusia…

Bergantung itu, ada dia, TENANG. Gak ada dia, GALAU.

Kita hanya boleh bergantung sama Allah. Titik! Jangan sama pembeli..

Kalau omset naik, izin Allah. Kalau omset turun, izin Allah. Pasti ada maksud

Kalau rame pembeli, kuasa Allah. Kalau sepi pembeli, kuasa Allah. Pasti ada maksud

Yakin. Yakin 100%!

Kalau udah gini ceritanya, untuk naikin omset, agar laris manis, supaya laku keras, deketin diri aja terus ke Sang Pemberi Rezeki, Allah subhanahu wa ta’ala…

Mau closing properti tiap hari 100 biji? Bisa! Deketin aja Allah SWT…

Gak ada yang mustahil..

Mustahil hanya ada di kamus orang-orang yang tidak percaya kekuasaan Allah…

Nah kalau Aqidah Jualannya udah bener, baru kita belajar ilmu teknisnya

Target omset 1 Miliar? Beranikan diri sedekah 100 juta, minimal 2,5% dari target, yakni Rp 25 Juta.

Begitu cara mainnya… salah satunya.

Sekadar share, sebelum sesi tanya jawab, saat mau launching produk, Saya suka “nyimpen” uang dulu di bank langit (baca: sedekah) sejumlah 2,5% dari target

Misal, target pengen dapat income 500 juta per bulan, maka Saya sedekahin tuh Rp 12.500.000 (2,5% nya). Minimal ya, minimal.

Kalau mau lebih KEREN lagi, mainin di angka 10% nya, misalkan Rp 50 Juta.

Kalau mau lebih “GENDENG” lagi, mainin di angka 50%, misalkan Rp 250 Juta. Ini emang GILA, mainnya adalah KEYAKINAN.

Namanya juga Aqidah, mesti haqqul yakin..

Alhamdulillah, Saya udah nyobain semuanya. Hasilnya: TOKCER!

Ini bukan berarti niatnya supaya rezekinya banyak ya, tapi lebih kepada cara main kita dalam jualan dan beramal

Lagian, selama jalanin bisnis dan jualan, kita PASTI punya dosa kan… maka, cuci dengan sedekah

“Wahai para pedagang, sesungguhnya setan dan dosa hadir dalam jual-beli. Maka iringilah jual-belimu dengan banyak bersedekah”. (HR. Tirmidzi)

🌹🌺🌸🌼🌻🌷🌹🥀🌺🌸🌼🌻🌷

 

habis
Rp 142.000
Rp 142.000
habis
Order Sekarang » SMS : 085714908131
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Kodesienna
Nama Barang🌹 SIENNA LONG HOMEDRESS by حجابنا
XLRp 152.000
XXXLRp 157.000
Lihat Detail »
habis
Rp 205.000
Rp 205.000
habis
Order Sekarang » SMS : 085714908131
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeZblack
Nama BarangAISYAH HUMAIRA ZBLACK
Set SepahaRp 275.000
Set SelututRp 285.000
Lihat Detail »
limited
Rp 140.000
Rp 140.000
Order Sekarang » SMS : 085714908131
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeRosskar
Nama BarangSirwal Roskkar
Harga Rp 140.000
Lihat Detail »
Rp 260.000
Rp 260.000
Order Sekarang » SMS : 085714908131
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeManisa
Nama BarangSet MANISA
Ukuran L4Rp 275.000
Lihat Detail »
Rp 230.000
Rp 230.000
Order Sekarang » SMS : 085714908131
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Kodefaiqa
Nama BarangFAIQA REMAJA by حجابنا
XXLRp 230.000
XXXLRp 240.000
Lihat Detail »
Rp 180.000
Rp 180.000
Order Sekarang » SMS : 085714908131
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangZhafira Part 2
XS-S-M-LRp 180.000
XLRp 190.000
XXlRp 195.000
SET SEPAHARp 245.000
SET SELUTUTRp 255.000
Lihat Detail »
habis
Rp 220.000
Rp 220.000
habis
Order Sekarang » SMS : 085714908131
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeBanat Namirah
Nama Barang🎈 NAMIRAH REMAJA by حجابنا
XXLRp 220.000
XXXLRp 230.000
Lihat Detail »
habis
Rp 200.000
Rp 200.000
habis
Order Sekarang » SMS : 085714908131
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeAlila
Nama BarangALILA by حجابنا
Set SepahaRp 270.000
Set SelututRp 280.000
Khimar SepahaRp 85.000
Khimar SelututRp 95.000
Lihat Detail »
Keranjang>>